Tips Memilih High Heels yang Nyaman Sesuai Bentuk Kaki!

Ladies, siapa yang tak asing dengan high heels atau hak tinggi? Ya, fashion item yang satu ini memang tak bisa lepas dari kehidupan perempuan. Kehadiran high heels di lini fashion bisa menunjang penampilan serta rasa percaya diri pemakainya.

Namun, memilih high heels tak bisa sembarangan, lho. Selain menyesuaikan ukuran, penting juga memilih high heels sesuai bentuk kaki. Alih-alih membuat tampilan menjadi cantik, memakai high heels yang tak sesuai dengan bentuk kaki justru dapat menimbulkan rasa tidak nyaman.

Lantas, bagaimana memilih high heels yang sesuai dengan bentuk kaki? Jangan khawatir, kumparanWOMAN punya tips memilih high heels yang nyaman sesuai bentuk kaki seperti dikutip dari Footwear News. Simak selengkapnya di sini, Ladies.

Baca Juga :
Jual Saldo Paypal
Jual Beli Saldo Paypal
Saldo Paypal Terpercaya

Tips memilih high heels sesuai bentuk kaki

1. High heels untuk bentuk kaki bunion

Memilih high heels untuk bentuk kaki bunion atau benjolan melengkung di sisi ibu jari kaki tak bisa sembarangan, Ladies. Memakai high heels yang terlalu ketat atau sempit dapat meningkatkan tekanan pada bunion dan memperburuk kondisinya.

Supaya kamu tidak merasakan sakit karena sempit, pilih jenis high heels dengan moncong yang bulat atau round toe heels. Kamu juga bisa memilih jenis high heels dengan kotak jari kaki yang lebih lebar atau square toe heels.

Jangan memilih high heels dengan ukuran yang sangat tinggi dan dianjurkan memakai jenis block heels untuk mengurangi tekanan pada bunion.

2. High heels untuk bentuk kaki lengkung

Perempuan dengan bentuk telapak kaki lengkung atau high arches mudah mengalami kram jika salah memilih high heels. Ini karena kaki lengkung tidak sepenuhnya menyentuh dasar high heels.

Oleh karena itu, disarankan untuk memilih high heels dengan bahan karet atau gabus. Pilihlah high heels dengan tinggi maksimal 4 inci atau 10 cm dan desain high heels seperti slingback block heels atau wedges.

3. High heels untuk bentuk kaki datar

Bentuk kaki datar atau flat feet memiliki telapak kaki yang bersifat datar dan rata dari ujung kaki hingga tumit. Perempuan dengan bentuk kaki ini sering mengalami radang jaringan ikat yang membentang di bagian bawah kaki atau plantar fasciitis.

Baca juga :
Jasa Pbn Premium
Jasa Pbn Berkualitas
Jasa Pbn

Meski terkesan aman, sebetulnya tidak begitu, Ladies. Kalau telapak kaki kamu berbentuk datar, disarankan memilih high heels atau sepatu khusus pemakaian orthotic.
Kamu juga bisa memilih high heels dengan hak pendek seperti kitten heel. Jenis high heels ini umumnya hanya sepanjang 3,5-4,75 cm.

4. High heels untuk bentuk kaki lebar

Pemilik bentuk kaki lebar atau wide feet mungkin merasa bahwa jari-jari kaki mereka terlalu melebar ke samping sehingga susah menyentuh dasar high heels. Tak perlu khawatir, strappy heels bisa menjadi pilihan untuk bentuk kaki lebar. Pastikan talinya elastis dan fleksibel menyesuaikan pergelangan kakimu.

5. High heels untuk bentuk kaki ramping

Baik memilih high heels ataupun flat shoes, pemilik bentuk kaki ramping harus memilih desain yang tepat. Pilihlah desain high heels yang tidak membuat kaki cenderung maju ke depan dan terkesan kebesaran di bagian tumit belakang.

Kamu bisa memilih high heels dengan desain strappy sandal atau heels. Selain itu, pointed toe heels juga bisa menjadi pilihan karena desain kotak jari kaki yang lebih kecil cocok untuk pemilik kaki ramping.

Ladies, itulah tips memilih high heels yang nyaman sesuai bentuk kaki. Jadi, jangan sampai kamu menyesal dan salah memilih high heels, ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *